ILC – “Lion Air: If Safety Becomes Commodity”

Indonesia Lawyers Club #ILC 30/10/2018 mengangkat tema “Lion Air: Kalau Keselamatan Jadi Dagangan”.

Penerbangan JT 610 milik #LionAir dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang, dikabarkan jatuh di Laut Karawang, Senin pagi 29 Oktober 2018. Pesawat tersebut padahal baru berusia dua bulan.

Badan SAR Nasional (Basarnas) memastikan, pesawat jenis Boeing 737 Max 8 itu telah jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat.

“Sudah dipastikan jatuh,” kata Kasubbag Humas Basarnas Yusuf Latif dalam pesan singkatnya, Senin 29 Oktober 2018.

Menurut data yang dilansir dari laman Flightradar, burung besi itu seharusnya lepas landas pada pukul 06.10 WIB. Namun, baru mulai meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta pada 06.20 WIB.

READ  EXPERIMENT Glowing 1000 degree METAL BALL vs Orbeez Satisfying

Dari data Automatic Dependent Surveillance Broadcast yang terpasang di pesawat dengan registrasi PK-LQP itu, diketahui pesawat sedang dalam posisi naik ke ketinggian jelajah.

Namun, pada menit ke-8 tampak kecepatan pesawat yang tadinya mencapai 300-an knot turun menjadi 289 knot. Ketinggian pesawat juga tampak terus turun, dari 5.000-an kaki menjadi 4.500 kaki.

Pada menit ke-11, terlihat kecepatan pesawat ada di 345 knot, sedangkan ketinggian di 3.650 kaki. Sesudah itu, tidak ada lagi data yang dikirim oleh sistem ADS-B.

Jika dibandingkan dengan beberapa data penerbangan dengan rute yang sama sebelumnya, pesawat seharusnya sudah berada di posisi jelajah, dengan ketinggian 24-25 ribu kaki dan kecepatan 400 knot.

READ  Lawyer VS Engineer Wedding Vows

Indonesia Lawyers Club : [FULL] ILC – “Lion Air: Kalau Keselamatan Jadi Dagangan” || Indonesia Lawyers Club (30/10/2018)

Lawyer

source

24 COMMENTS

  1. salut sama kerja keras BASARNAS , 24 jam pencarian korban … semoga Allah membalas kebaikan orang2 yang sudah iklas membantu pencarian dan evakuasi korban, amin.. lion air bantu apa ya buat pegawai dan penumpang yg jd korban ?

  2. maskapai buruk sedunia mending naik yang lain aja deh lebih aman …menyelamatkan kotak hitam tapi membunuh manusia demi tehnologi nyawa manusia di buat mainan hapus aja tuh maskapai nya …..duit nya aja yg di pikirin…..

  3. Pak karni ini rada2 gak mudeng saat telewicara dgn mas aldino 😂😂 agak kesel lihatnya .. Mas aldino itu ngantar bapaknya kebandara saat berada di pangkal pinang, bukan saat di jkt. Lalu mas aldino ada dijkt, ya karna melakukan tes DNA biar bs mengidentifikasi bapaknya 😂😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here